Cari Blog Ini

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Minggu, 02 Juli 2017

Kopi Mencegah Penyakit Hati

Kopi Mencegah Penyakit Hati
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa minum empat cangkir kopi setiap hari dapat membantu mencegah penyakit mematikan, dan bahkan dapat melawan kerusakan yang disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Bukti sebelumnya menunjukkan bahwa kopi bisa memiliki efek perlindungan pada jaringan hati, namun hasilnya belum meyakinkan. Sekarang untuk pertama kalinya, para ilmuwan telah mengkonfirmasi potensi manfaat dari minuman tercinta ini.

Periset mempelajari sampel lebih dari 2.400 orang berusia 45 tahun dan lebih tua yang tinggal di Rotterdam, Belanda, untuk memahami efek (jika ada) minuman terhadap kesehatan hati.

Hasilnya menunjukkan bahwa konsumsi kopi secara signifikan terkait dengan kekakuan dan jaringan parut yang kurang pada jaringan hati, bahkan ketika faktor gaya hidup dan diet lainnya dikendalikan.
Sering konsumsi kopi dan teh dalam jumlah yang lebih kecil juga dikaitkan dengan kekakuan hati yang kurang. Ini menunjukkan bahwa minum hanya sedikit kopi setiap hari dapat membantu mencegah kerusakan jangka panjang dari waktu ke waktu.

"Mekanisme pastinya tidak diketahui namun diperkirakan kopi mengandung efek antioksidan," kata penyelidik utama studi tersebut, Dr. Sarwa Darwish Murad.


Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan, temuan ini dapat memberi kontribusi pada perkembangan menyelamatkan jiwa untuk kesehatan hati. Organ vital ini bekerja di sekitar 500 fungsi vital (kedua tersibuk setelah otak), dan penyakit hati kronis adalah penyebab kematian keduabelas di dunia.

Karena popularitas minuman yang murah ini, para ahli mengatakan bahwa meminum kopi berpotensi menjadi penting dalam mencegah penyakit hati.

Tidak ada komentar:
Write komentar